09/02/15

Cara Mudah Approve Google Adsense

google adsense

Google Adsense merupakan salah satu program Pay Per Click (PPC) yang paling banyak digemari oleh blogger untuk memonetize situs mereka. PPC merupakan salah satu bentuk sumber penghasilan dari internet. Google Adsense sudah mendukung website dengan berbahasa Indonesia sejak tahun 2012 yang lalu. Banyak sekali blogger bahkan dari Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan sampingan dari internet. Sayangnya, untuk menjadi member Google Adsense dan bisa mendapatkan penghasilan Google Adsense bukan hal yang mudah. Ada yang menemukan kesulitan ketika melakukan pendaftaran di Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak terlalu sulit.

Banyak blogger yang sudah mendaftar di Google Adsense, namun tidak semua diterima sebagai publisher. Hal tersebut disebabkan karena  website atau blog mereka tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang didaftarkan merupakan situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) Google.

Jika  dulu, cara daftar Google Adsense sangat mudah. Namun seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense tentunya sudah melakukan perubahan pada layanan mereka. Membuat sebuah blog dengan konten ala kadarnya dan sangat “dangkal”, lalu mendaftarkannya di Google Adsense merupakan sebuah tindakan yang sia-sia karena sudah dapat dipastikan tidak akan diterima.

Lalu bagaimana cara mudah mendaftarkan situs kita di Google Adsense?

Ada beberapa syarat penting agar situs kita diterima oleh Google Adsense. Kunikan, memiliki nilai jual, dan originalnya sebuah web menjadi pertimbangan dasar bagi Google Adsense untuk memberikan approve. Sama halnya dengan program periklanan PPC, Google Adsense juga menginginkan website yang menayangkan iklan mereka mampu memberikan promosi dan pemasaran yang bagik. Sebenarnya proses pendaftaran web di Google Adsense sangat mudah, tapi untuk bisa approve pada program PPC Google tersebut, kita harus memperhatikan beberapa hal penting.

Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense

Sebelum mendaftarkan web atau blog Anda di Google Adsense, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang approve Google Adsense lebih besar:

1. Buat Konten Yang Unik
Google sangat memperhatikan manfaat dari sebuah konten yang ada pada website bagi orang lain. Originalitas sebuah konten pada website merupakan nilai penting bagi Google. Sebenarnya konten yang terdapat di internet begitu banyak yang membahas topik yang sama. Namun konten tersebut disajikan dengan cara penulisan yang berbeda. Jika Anda memiliki sebuah topik sebagai konten web Anda, pastikan Anda tidak melakukan  copy-paste dari konten yang tersedia di internet. Hal tersebut dapat membuat program PPC Google Adsense Anda tidak approve.

2. Umur Situs Itu Penting
Umur sebuah website itu penting. Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan situs Anda pada Google Adsense karena mereka juga memperhatikan umur dari sebuah website. Tidak hanya itu jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain sebagainya juga menjadi bahan pertimbangan. Bila saat ini Anda memiliki situs baik itu website pribadi atau blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah memiliki banyak konten dan unique visitor cukup  stabil, hal tersebut dapat meyakinkan pihak Google Adsense bahwa situs Anda merupakan tempat yang baik untuk memasang iklan.

3. Perhatikan Jumlah Konten
Jumlah konten merupakan salah satu faktor terpenting agar approve oleh Google Adsense program. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun pada sebuah web  agar bisa approve, namun menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila web kita memiliki banyak konten. Bijak sekali jika Anda mampu membuat minimal 60 konten artikel pada situs Anda sebelum mendaftar di Google Adsense.

4. Informasi Pendukung
Bijak sekali jika Anda mampu melengkapi beberapa informasi pendukung situs Anda. Baiknya sebuah situs Anda memiliki halaman informasi pendukung seperti halaman About, Privacy Policy, Kontak, dan Term of Services. Hal tersebut akan membuat situs Anda terlihat serius dan memiliki perhatian terhadap pengunjung blog Anda.

Demikianlah beberapa penjelasan singkat mengenai cara mudah approve Google Adsense. Sebenarnya konten yang kita buat tidaklah harus “luar biasa” agar diterima oleh Google Adsense. Hal yang terpenting adalah menyajikan konten yang bermanfaat bagi pengunjung website Anda. Tentunya hal tersebut harus didukung dengan penulisan konten yang unik, bukan hasil plagiat dari konten orang lain.

Ada banyak blogger yang sudah memiliki penghasilan rutin hanya dari iklan Google Adsense pada blog mereka, mulai dari ratusan hingga ribuan dollar per bulan. Nah, kalau Anda ingin mendapatkan penghasilan dari website/ blog Anda (memonitize) dengan cara memasang iklan, Google Adsense merupakan salah satu program PPC yang harus Anda pertimbangkan.

Related Posts

Cara Mudah Approve Google Adsense
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 comments:

Tulis comments
avatar
5 Juni 2016 15.50

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

Barangkali dapat membantu :)

Reply