10/02/15

Tips Meningkatkan Penghasilan dari Google Adsense

google adsense

AyoBisnisInter.net - Tips Meningkatkan Penghasilan dari Google Adsense. Google Adsense merupakan salah satu sumber penghasilan dari internet yang menjanjikan. Sudah banyak pada internet marketer atau blogger yang berhasil meraup jutaan rupiah dari Google Adsense. Baru-baru ini ada beredar foto seseorang yang berhasil meraup segepok uang dari Google Adsense. Mungkin Anda pernah mendengar juga kabar tentang Mas Dian yang memasang foto dia mendapatkan sejumlah besar uang dari Google pada status Facebooknya.

Mas Dian bukanlah orang pertama yang berhasil meraup uang dengan jumlah yang banyak dari Google. Orang Indonesia yang pertama kali meraup penghasilan dari Google Adsense ialah Adriyan Fitra. Ia mendapatkan cek senilai 1 Miliar dari Google. Ada banyak lainnya orang dari Indonesia yang berhasil mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

Keberhasilan seseorang tentu saja menarik perhatian para peminatnya. Salah satunya pasti bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Google Adsense. Sebelum tau caranya yuk liat dulu video berikut:


Berdasarkan video diatas, dapat kita perhatikan bahwa orang yang sukses bermain Google Adsense memiliki sebuah web authority yang fokus membahas satu hal tertentu. Mereka yang berhasil meraup ratusan ribu dollar per bulan memiliki pengunjung yang luar biasa banyak terhadap website / blog mereka. Jika kita perhatikan lagi, mereka membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk bisa sampai pada titik dimana mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih dari $100.000 atau jika dirupiahkan senilai dengan 1 Miliar Rupiah!

Berikut beberapa tips meningkatkan penghasilan dari Google Adsense yang bisa Anda terapkan pada blog atau website Anda. Tips berikut membutuhkan kerja keras dan konsistensi. Karena tidak ada yang mudah dan tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

1. Fokus Pada Satu Topik
Jika saat ini Anda sudah memiliki sebuah blog atau website, fokuskan website / blog anda tersebut membahas satu hal yang bermanfaat. Rata-rata orang yang sukses bermain Google Adsense membangun website mereka untuk fokus membahas sebuah hal yang bermanfaat bagi orang banyak. Berdasarkan video di atas Anda bisa lihat bahwa mereka memiliki situs yang fokus membahas satu hal. Untuk bisa menghasilkan uang dari Google Adsense secara terus menerus dimana Anda tidak sekedar meraih penghasilan dari Google lalu setelah itu akun Anda ditutup karena ketauan berbuat licik, fokus pada satu hal merupakan langkah yang bijak.

2. Sajikan Konten Yang Unik
Google dapat mendeteksi apakah artikel atau konten pada website Anda sebuah artikel hasil copy-paste atau artikel yang unik. Unik di sini bukan berarti artikel Anda harus luar biasa. Unik di sini adalah konten Anda bukan hasil plagiat dari situs lain. Melainkan saduran atau kata-kata Anda sendiri dimana anda bisa mencari semua artikel terkait topik yang ingin Anda bahas lalu menyatukannya menjadi sebuah artikel baru dengan topik yang sama. Untuk memastikan bahwa artikel Anda unik bisa Anda cek melalui CopyScape.

3. Perbanyak Jumlah Konten
Jumlah konten atau artikel pada website Anda memiliki pengaruh besar terhadap traffic atau kunjungan ke website Anda. Jika Anda sudah mencapai 1000 artikel, Anda bisa berpeluang besar mendapatkan penghasilan dalam jumlah besar dari Google.

4. Tingkatkan Trafik Ke Website
Tujuan kita membuat website atau blog dan mengisinya dengan konten dan artikel adalah agar ada kunjungan ke website kita. Semakin banyak kunjungan ke website, semakin banyak uang yang bisa Anda dapatkan dari Google Adsense. Google Adsense memiliki program RPM dimana anda akan mendapatkan penghasilan dalam jumlah tertentu dari konten Anda untuk 1000 kali penampilan iklan. Jika Anda bisa meningkatkan traffic website Anda, tanpa ada orang yang klik iklan Adsense pada blog atau website Anda pun Anda bisa mendapatkan penghasilan. Cara meningkatkan traffic ke website bisa dengan meningkatkan SEO website Anda seperti blogwalking, social media sharing, atau pun onsite SEO. Teknik lebih lanjutnya akan dibahas pada artikel khusus nanti ya. :)

5. Perhatikan Posisi Iklan Adsense
Posisi sebuah iklan Adsense sangat berpengaruh sekali terhadap penghasilan Anda dari Google. Posisi iklan yang bagus adalah di sebelah kanan atas dan header website Anda, dan dalam konten atau artikel. Bagi yang menggunakan wordpress sebagai mesin website nya bisa menggunakan plugin Advertise Management untuk mengatur posisi iklan di website. Bagi blogger biasanya ada theme yang sudah menyediakan kolom untuk iklan.

Posisi iklan yang baik adalah posisi iklan yang tidak menutupi konten atau artikel Anda. Jika Anda memasang iklan di semua sudut sehingga menutupi konten atau mengganggu seperti setiap klik muncul halaman baru, bisa dipastikan umur Adsense Anda tidak akan bertahan lama.

Dengan melakukan beberapa langkah diatas Anda sudah dapat meningkatkan penghasilan Anda dari Google Adsense. Penghasilan yang dimaksud di sini adalah penghasilan yang mengalir terus menerus. Bukan penghasilan yang cepat lalu akun Adsense Anda ditutup oleh Google karena berbuat curang seperti mengklik iklan sendiri, dan sebagainya. Lakukan langkah diatas untuk 1 website Anda hingga Anda rasa sudah stabil 1000 kunjungan perhari minimal, barulah Anda memulai membuat website baru atau blog baru. Konsisten dan fokus lagi melakukan langkah diatas hingga stabil minimal kunjungan perhari 1000 kunjungan. Sekarang mari berhitung:

Jika Anda memiliki 1 blog dengan rata-rata RPM (Penghasilan untuk 1000 tampilan iklan) $1 per hari. Dalam 3 hari Anda bisa menghasilkan $30 dari 1 blog. Bayangkan jika setiap hari blog Anda memiliki 1 Juta kunjungan, Anda akan mendapatkan penghasilan $30.000 per bulan. Jika Anda memiliki 10 blog atau website, tinggal kalikan saja 10, jadi $300.000 atau senilai dengan 3 Miliar!

Related Posts

Tips Meningkatkan Penghasilan dari Google Adsense
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.